Rabu, 09 Juni 2010

David Coperfield dan Segitiga Bermuda


Membicarakan tentang keistimewaan kawasan Segitiga Bermuda termasuk berbagai macam peristiwa yang dirahasiakan oleh alam di sana, tentunya bak mendulang air lautan. Tidak akan pernah habis.Kendati demikian, ribuan naskah tentang Segitiga Bermuda sejak awal abad 17 hingga kini, masih menjadi daya tarik yang imajinatif dan menantang bagi hampir semua pakar sains dan teknologi.

Terkadang apa yang disajikan para penulis memang dianggap cenderung mengada-ada, atau bahkan di luar kemampuan nalar manusia awam seperti kita.  Maksud saya dengan manusia awam, adalah semua manusia dari semua ras dan suku bangsa, dari semua golongan serta para ilmuwan, pakar fisika dan matematika. Sebab, sebagai makhluq yang memiliki keterbatasan waktu dan ruang, kita tidak lebih hanyalah setitik "atom" (zarrah) dari sebuah jagat raya yang maha luas! Karena kelemahan kita (keterbatasan waktu/ruang) inilah yang kemudian oleh Al Khaliq (Sang Maha Pencipta), kita dipersenjatai dengan keimanan yang berupa setitik cahaya yang diselipkan dalam diri kita. Titik cahaya inilah yang kita kenal dengan sebutan "Nur", yang implementasinya -salah satu diantaranya- terlontar dalam bentuk "hati nurani".

MER-C PEDULI PALESTINASaya tidak bicara tentang suatu agama, tapi mencoba memasuki sebuah dimensi alam metafisika yang absurd namun dapat kita jelajahi dengan penalaran yang sederhana, yang kita punyai. Penalaran yang saya maksud di sini adalah mencakup seluruh dinamika olah-pikir dan suara hati nurani (bathin). Penalaran yang aktivitasnya dikendalikan oleh otak dalam batok kepala setiap manusia, yang sesungguhnya merupakan sebuah senjata sekaligus kendaraan yang luar bisa ampuh untuk menerobos berbagai keghaiban mayapada.

Barangkali, bagi mereka yang hanya percaya dengan hitungan matematis dan ilmiah, tentu hal-hal yang mustahil tidak akan pernah diakui adanya. Seandainya mereka mau sedikit "berendah hati",  tentunya mereka akan sadar, bahwa : "otak" kita yang kecil ini sesungguhnya merupakan gudang memory dengan kapasitas jutaan GB. Namun ternyata, kemampuan "otak" ini bisa ditundukkan oleh kedigdayaan setitik (nokhta) "nur" (baca: cahaya) hati nurani, yaitu tatkala situasi kondisi cahaya hati nurai terakumulasi dalam sebuah titik letupan terdahsyat. Dia meledak dan meruntuhkan keperkasaan sang "otak", lalu menyeret diri kita ke arah yang diinginkan oleh hati nurani -sekalipun besarnya "cahaya" yang bersemayam dalam hati (qalbu) ini jauh lebih kecil dibanding otak kita.

Kedigdayaan bathiniah seseorang adalah hasil kerja keras individu itu dalam melatih "nur" yang dimilikinya. Latihan yang rutin, konsisten dengan berbagai persyaratan yang sesuai, bisa membuat seseorang memasuki level-level tertentu. Dalam level-level -maksud saya tingkatan- tertentu, tidak jarang orang-orang ini akan dikategorikan sebagai "manusia nyleneh" oleh masyarakat awam.

Kaum supranatural sampai pada kaum yang mengutamakan ibadah yang mengagungkan ke-Maha Esa-an Sang Pencipta, adalah mereka yang menyadari akan kelemahan fisik mereka di hadapan alam terlebih lagi di hadapan Tuhan. Manusia yang sudah mencapai taraf wali atau pertapa suci, adalah manusia-manusia yang memiliki kemampuan untuk menjelajahi dunia lain. Mereka bisa menembus dimensi waktu dan ruang, sehingga dapat menyaksikan hal-hal yang belum terjadi atau yang sudah terjadi yang tidak mereka lihat sendiri. Kendati demikian, pengetahuan dan kemampuan mereka itupun masih sangat terbatas. Masih ada tabir lain yang menghalangi mereka, yakni para wali dan pertapa suci itu tetap saja hanya seorang manusia alias makhluk belaka. Sekalipun manusia itu sudah bergelar Nabi atau Rasul.

Kembali pada topik "misteri Segitiga Bermuda". Dalam berbagai kupasan yang tersimpan dalam data base bermuda-triangle, dapat kita lihat betapa fenomena ghaib dan fakta-fakta ilmiah seakan bersinergi dan bersama-sama menuju pada satu titik pembuktian bahwa Segitiga Bermuda memang merupakan kawasan yang patut disegani sekaligus layak untuk diteliti demi masa depan anak cucu manusia kelak.

Apabila kutub Utara dan kutub Selatan merupakan poros bumi untuk berotasi, maka ada apakah sebenarnya di Segitiga Bermuda? Apakah kawasan ini memiliki peranan bagi stabilitas iklim dan perputaran bumi? Suatu saat, penggabungan riset ilmiah dan kekuatan "nur" hati nurani, niscaya akan sanggup memecahkan misteri yang menyelubunginya. Sebab, di kepulauan Bermuda juga ada manusia yang ternyata hidup survive di sana sejak jaman dahulu.

Menurut data base bermuda-triangle ada tempat di Segitiga Bermuda yang disebut Tongue of the Ocean atau “Lidah Lautan”. Lidah Lautan mempunyai jurang bawah laut (canyon) Bahama. Terjadi beberapa peristiwa kecelakaan di sana. Banyak yang belum diketahui tentang Segitiga Bermuda, sehingga orang menghubungkan misteri Segitiga Bermuda ini dengan misteri lainnya. Misalnya saja misteri Naga Laut yang pernah muncul di Tanjung Ann, Massachussets AS, pada bulan Agustus 1917. Mungkinkah naga laut inilah yang banyak meminta korban itu? Ataukah arus Cromwell di Lautan Pasifik yang menyebabkan adanya gelombang lautan di situ atau angin topan, gempa bumi di dasar lautan? Belum ada orang yang tahu dengan pasti.

Konon di sekitar kepulauan Bahama terdapat blue hole, yaitu semacam gua lautan. Konon,  gua ini  dahulu memang sungguh ada, tetapi setelah jaman es berlalu, gua ini terendam. Arus di dalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap.  Banyak kapal-kapal kecil atau manusia yang terhisap ke dalam blue hole itu tanpa daya, dan anehnya kapal-kapal kecil yang terhisap itu akan muncul kembali ke permukaan laut selang beberapa lama. Tapi yang menimbulkan pertanyaan ialah: Mungkinkah Blue Hole ini sanggup menelan kapal raksasa ke dasar lautan?

Misteri lain yang masih belum terungkap adalah misteri Makhluk Laut Sargasso, yang bukan semata-mata khayalan. Di Lautan Sargasso itu banyak kapal yang tak pernah sampai ke tujuannya dan terkubur di dasar laut itu. Di sana terhimpun kapal-kapal dari berbagai jaman, harta karun, mayat tulang belulang manusia. Luas Laut Misteri Sargasso ini panjang 3650 KM dan lebarnya 1825 KM, dan di sekelilingnya mengalir arus yang kuat sekali, sehingga membentuk pusaran yang sangat luas yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam. Di dasar lautnya terdapat pegunungan yang banyak dan mempunyai tebing dengan  ngarai yang terjal.

Keanehan lain di dekat pulau Puerto Rico, tampak suatu pancaran air raksasa yang membentuk cendawan atau kembang kol. Laut di tempat itu mempunyai kedalaman sampai 10 km. Kejadian ini sempat dilihat oleh awak pesawat Boeing 707 pada tanggal 11 April 1963. Menurut mereka cendawan air itu mempunyai garis tengah selebar 900-1800 meter dengan ketinggian separuhnya. Mungkin itu hanya percobaan nuklir dari negara Amerika atau lainnya? Tapi pihak Amerika tidak menolak untuk membenarkannnya, sebab tak mungkin mencoba bom di jalur penerbangan. Mungkin ledakan itu berasal dari kapal selam nuklir Thresher yang hilang sehari sebelumnya, jelas bukan sebab lokasi hilangnya kapal selam itu ribuan KM dari sana.

Ada sebuah tempat di perairan Boca Raton, di sana terdapat sebuah pipa bergaris tengah 20 CM. Jelas bukan milik Amerika (baca: Orang Bumi). Peristiwa ini dilihat oleh suami istri Lloyd Wingfields. Mereka melihat sebuah tiang asap di sana, dan ketika mereka dekati, tampak sebuah pipa yang muncul dari dasar laut yang merupakan sumber keluarnya asap itu. Asap itu sendiri tak mengeluarkan bau dan berwarna kekuning-kuningan. Mungkinkah pipa itu tertancap dari sumber api di dasar laut? Pangkalan UFO di dasar lautkah yang menyebabkannya? Laut di situ lumayan dalam, sehingga suami isteri itu tak berani menyelam untuk melihat lebih lanjut; sesudah itu mereka juga melihat sebuah helikopter yang mengalami kerusakan mesin dan berusaha mendarat darurat di laut.

David Coperfield Sang Illusionis

Sebagai illustrasi saya sajikan cerita tentang seorang illusionis kelas dunia, David Coperfield . Seorang illusionis yang hampir tak pernah gagal dalam menampilkan kebolehannya, ternyata penah merasakan kekecewaan dan ‘tidak berhasil’ menjalin komunikasi dengan makhluk dunia gaib. Lokasi tersebut terletak di lepas pantai antara Miami dan San Juan, yaitu Bermuda.

Pada aksinya, David mencoba mengembalikan sebuah kapal yang diduga hilang dikawasan Bermuda. Dengan segenap kemampuan yang dimiliki, David mencoba mengangkat kapal tersebut untuk membuktikan bahwa kapal tersebut memang karam di sekitar wilayah Bermuda.

Untuk beberapa menit awal David memang berhasil menghadirkan kapal tersebut ke permukaan laut; namun, David ‘gagal’ menjalin komunikasi dengan ‘penguasa’ Segitiga Bermuda, akhirnya kapal itu terbakar dan hilang kembali.

William Gillies, Penyelam Asal Bermuda

Seorang kakek 80 tahun asal Bermuda, William Gillies baru saja mengeluarkan buku berjudul  'Reefs, Wrecks & RelicsBermuda Underwater Heritage' atau 'Karang, Bangkai Kapal, dan Relik - Warisan Alam Bawah Laut Bermuda'. Dalam bukunya, Gillies menceritakan pengalamannya menyelami Lautan Bermuda. Seperti dimuat The Royal Gazette, Rabu (28/4), meski tak mungkin lagi turun ke air, tapi ingatannya tentang masa mudanya sebagai pencari harta di bangkai kapal, belum pupus. "Dengan menyelam, saya mengetahui kekayaan laut Bermuda," kata dia.

Salah satu dari memori awalnya tentang laut Bermuda adalah peristiwa tenggelamnya sebuah kapal mewah Spanyol, Cristobal Colon di wilayah Karang Utara, 25 Oktober 1936. Saat kapal itu tenggelam, Gillies masih berusia enam tahun. Gillies memulai penyelamannya pada 1965, saat dia berusia 35 tahun. Penemuan sebuah bel dari kapal tua yang tenggelam memicu gairahnya untuk menyelam dan mencari sisa-sisa harta yang karam di dasar laut. Objek-objek menarik di pasir dan sekitar bangkai kapal sering dia temukan. Misalnya potongan lampu tua berbahan bakar minyak ikan paus. Kadang dia dan pendamping selamnya menemukan pecahan atau potongan tembikar atau porselen. Beberapa potongan itu dia rekonstruksi menggunakan fiberglass dan getah damar. Beberapa karya restorasi Gillies kini dipajang di Bermuda Underwater Eksplorasi Institute (BUEI).

Beberapa benda diakui Gillies misterius. Misalnya, dia menemukan pipa karatan yang tersimpan di peti kayu di sebuah kapal layar yang hancur dan tenggelam di awal tahun 1900-an. Ada lagi benda berbentuk sekelompok kristan berbentuk cincin kecil. "Ini mungkin digunakan seorang wanita untuk menghias gaunnya," kata dia.

Pengalaman Gillies jauh dari kesan horor Segitiga Bermuda. Itu juga yang dirasakan masyarakat setempat. The Royal Gazette pada tahun 1992 pernah memuat berita kemarahan penduduk Bermuda pada sebuah iklan telepon genggam yang sesumbar, dengan produknya, orang tetap bisa berkomunikasi, meski 'tersesat di Segitiga Bermuda'.

"Ini akan membunuh pariwisata Bermuda. Kita harus menuntut orang ini," kata pengusaha pariwisata, RJ Zuill, saat itu. Orang-orang yang melihat iklan itu mengatakan pada istrinya, mereka tak akan pernah pergi ke Bermuda karena momok Segitiga Bermuda itu.

"Ini sangat konyol. Kapal dan pesawat melewati wilayah kita setiap hari dan tak ada apapun yang terjadi," kata dia.Misteri Segitiga Bermuda kali pertama dipopulerkan tahun 1960-an, termasuk oleh buku "Segitiga Bermuda'' yang dikarang Mr Charles Berlitz. Kepercayaan adanya kekuatan jahat di wilayah ini menyebar ke seluruh dunia. Keyakinan ini dipicu banyaknya kapal dan pesawat yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Yang pertama diketahui adalah tenggelamnya kapal HMS Rosalie pada 1840, hingga hilangnya Kapal Freighter Genesis setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent pada 1999. (TVOne)

Segitiga Bermuda : Istana Para Dajjal

Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal Akan Muncul dari Kerajaan Jin di Segitiga Bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang disabdakan oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa Islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.
Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, Segitiga Bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan.
Catatan : "Nur" hati nurani adalah cermin tentang keimanan kita terhadap adanya Tuhan, pendekatan ilmiah yang digabungkan dengan pendekatan bathiniah (maksud saya sudah tentu pendekatan religius) akan merupakan senjata ampuh untuk menuntaskan misteri Segitiga Bermuda. Albert Einstein pernah bilang : Science wihtout religion is lame, religion without science is blind = Ilmu tanpa agama akan pincang, agama tanpa ilmu adalah buta!

Semoga, tulisan ini bisa bermanfaat... atau ada yang keberatan?

Artikel terkait :

42 Komentar:

story song mengatakan...

info bagus dan jelita, UFO itu juta barangkali atas perbuatan jin segi tiga bermuda, bukan makhluk luar angkasa yg dikhayalkan orang. kalau benar, manusia di dunia ini sudah dikelabui oleh jin. Karena jin lebih cerdas dari kita dan segitiga bermuda adalah pusat jin. tengkiyu atas info ini.

CahNdeso mengatakan...

@story song : Bila anda baca juga seri segitiga Bermuda terkait, kita akan merasakan (bukan tahu!) bahwa memang ada keganjilan di sana! Thanks for shared with me...

mey mengatakan...

huhhh..
baguz banget
n..
cangat bermanfaat ..
TeRimakasih yaaaaa

CahNdeso mengatakan...

@ mey : Mey, makasih yaaa... sering-sering mampir, biar daku makin rindu dikau.

Baby Health Advice mengatakan...

Nice blog and information is very knowledgeable.i read your article.

CahNdeso mengatakan...

@ Baby Health Advice : Thank you for your willingness to enjoy article's in my blog. I am just trying to give something in accordance with the rules of science I understand or the limited knowledge I have. Godbless you guys.

jeon mengatakan...

artikelx keren mas.. numpang baca2 mas... :)

CahNdeso mengatakan...

@ jeon : Moshok seh..keren?! Okay, makasih, dan sumonggoooo... Maaf, saya tinggal iyaa, saya mau meluncur ke jeon

AcerNoval mengatakan...

ihh sereem fotonya -__- matanya cuman 1

CahNdeso mengatakan...

@ AcerNoval : Lebih serem lagi samudera di Segitiga Bermuda, di situkan istananya?! ..xixixi

the blackclouds mengatakan...

mantaafff gan postingannya....
tapi syereem juga tuh si david...

CahNdeso mengatakan...

@ the blackclouds : Makasih, Guys. Lebih serem lagi samudera di Segitiga Bermuda, di situ kan istananya?! ..xixixi. Langsung meluncur @ the blackclouds

the blackclouds mengatakan...

subhanallah !!dunia ini emang penuh dengan misteri gan??? kadang semakin banyak kita mengetahui semakin banyak juga hal2 yg kita tdk mengerti,

CahNdeso mengatakan...

@ the blackclouds : Masyaallah, memang demikianlah Allah menciptakan. Misteri dan misteri, rahasia dan rahasia, manusia dipersilahkan untuk membedahnya.
Salam sahabat, Gan.

All about business mengatakan...

begitulah segitiga bermuda... masih penuh misteri... dan masih banyak tempat dan hal yang penuh misteri di dunia ini yang belum bisa di buktikan dengan fakta ilmiah... artikel yg sangat menarik

CahNdeso mengatakan...

@ All about business : Salam sahabat. Saya setuju itu. Terima kasih telah sudi shared bersama CahNdeso. God bless you, Guys.

indofreeabis mengatakan...

Salam kenal sobat :D

Daeng Nawa mengatakan...

wah keren.. tidak pernah bosan membaca tentang segi tiga bermuda dan dajal..

CahNdeso mengatakan...

@ indofreeabis : Salam kenal blik, Guys.

@ Daeng Nawa : Segitiga Bermuda memang misterius sekali, Sob.

For you all.. Salam sahabat and Good luck.

Joey und Pim mengatakan...

Interesting topics 'm excited! Great blog entry, congrats my dear friend

CahNdeso mengatakan...

@ Joey und Pim : Thanks for your attentions Guys. Best regards, and go ... Joey und Pim.

binkbenk mengatakan...

info yang sangat berarti buat saya sob bisa menambah keimanan xixix..thanjs Sob

CahNdeso mengatakan...

@ binkbenk: Kendati demikian, artikel ini hanyalah ulasan awal saja, Sob. Mari kita tetap berpedang pada al Qur'an dan al Hadits. Salam sahabat...

Ririe Khayan mengatakan...

Segitiga bermuda..memang serba misteri. Asli saya suka kalau baca ttg bermuda. saat membaca tulisan ini sambil teringat Pirates Carribian...hehehee..BUkan mempersamakannya lho

CahNdeso mengatakan...

@ Ririe Khayan: Saya juga suka dengan Pirates Carribian. Barangkali, trik film yang digunakan dalam film tersebut akan lebih "hidup lagi" ketika mistery Nyi Roro Kidul juga difilmkan dalam versi baru...xixixi. Thanks... Salam sahabat

Er'end mengatakan...

Tidak semata misteri Segitiga Bermuda dan David Coperfield,tapi banyak hikmah yang bisa saya bawa pulang dari post ini,Barakalloh.Makasih banyak infonya,happy blogging.

CahNdeso mengatakan...

@ Er'end: Thanks, Guys.. semoga Allah SWT merdihoi aktivitas kita sebagai blogger. Amin.

hanifagrafika mengatakan...

saya dari dulu tidak faham misteri dari segitiga bermuda ini, makasih infonya ya sob

obat herbal stroke mengatakan...

keren nih infonya kawan...
share lagi donk kisah mistery lainnya

Tonny Mondong mengatakan...

tulisan yang panjang tapi sangat menarik sob...semua keanehan mungkin suatu saat akan terjawab...
makasih sudah berbagi sob :)

CahNdeso mengatakan...

@ hanifagrafika: Dan, kini Anda akan sedikit lebih mengerti tentang Segitiga Bermuda, iya kan?! Thanks, salam sahabat..

CahNdeso mengatakan...

@ obat herbal stroke: Salam sahabat, sukses buat dikau!
Insyaallah, saya akan share tentang mistery, namun harus selektif... Teng-ki-yu..

CahNdeso mengatakan...

@ Tonny Mondong: Seharusnya, artikel ini saya bagi dalam dua episode biar gak terlalu panjang. Namun sayang, saya terkadang lupa melanjutkan artikel bersambung...!
Teng-ki-yu sudah sudi hadir di sini...
Salam sahabat...

Bukan Master mengatakan...

Saya baca2 di majalah, katanya Segitiga Bermuda adalah memiliki titik tengah dan titik tangah tersebut ada sebuah Tornado Raksasa yang menarik Benda apapun lalu tenggelam kedasar Laut, benar tidaknya masih misteri.

dhlondhenk mengatakan...

tentang segitiga bermuda, sy jd ingat pada sebuah buku yang berjudul "dialog manusia dengan jin" penulisnya saya dah lupa gan, tapi intinya seh segitiga bermuda memang merupakan pusat dari kerajaan dunia lain, kalau diibaratkan negara seh ya USA gitu gan, mengenai kebenaran semua itu ya dikembalikan lagi pada sudut pandang kita masing2, betul begitu apa engga gan?salam persahabatan, sukses selalu.

Obat Herbal Darah Tinggi mengatakan...

Wah informasinya begitu detail dan lengkap, jadi ga bosan bacanya...
Terima kasih sobat telah berbagi ilmu yang sangat berguna.
Salam sukses...

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Kata orang itu daerah paling berbahaya ya bang..setiap pesawat lewat pasti jatuh..ckckckck

Pengobatan penyakit darah tinggi mengatakan...

Jangan permainkan perasaan seseorang. Jika memang tak ada rasa, lebih baik jujur saja. Jangan jadi alasan seseorang terluka.

syaefudin mengatakan...

makasih gan atas informasinya
jadi kesimpulannya apa dong gan
emangnya segi tiga bermuda itu tempat pa sih
dan mengapa banyak sekali teori yang membuat rang bingung

Obat Herbal Knaker Hati mengatakan...

saya pernah baca buku tentang dajjal akan muncul dari segitiga bermuda. ini pas banget sama artikel ini.
terima kasih.

Drs.HR.Kusnija Gardjita,MM,PIA mengatakan...

Bagi semua pembaca yang beragama islam, bacalah AlQur'an berikut terjemahannya secara berulang dan resapilah dan amalkan, disitu kita akan merasakan bahwa dibanding alam semesta kita hanya berupa setitik debu dan setetes air. Tidak ada yang perlu kita banggakan melainkan kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang kita dapatkan. Kita wajib bersyukur karena phisik yang kita punyai kalau ditotal harganya milyardan (hanya 1 orang) misalnya apakah ada yang mau memberikan kedua biji matanya dengan imbalan 500 juta? atau apakah ada yang mau memberikan jantungnya dengan harga 1 milyard ? saya rasa lebih dari 75% pembaca akan menjawab TIDAK.
Itu masih nilai phisik belum rohaninya, otaknya, nilainya tidak bisa diprediksi maka kita wajib bersyukur dengan apa yang kita punya.

Yoan logic mengatakan...

yang masuk akal ,itu medan elektromagnet alam aja... kunbalnya sob..belum ada new post nih...selalu ku tunggu infonya ...smnagtt

Poskan Komentar

"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".

Please Read This For Peace
(Mohon Baca Ini, Demi Persahabatan)




Disclaimer

I don't and never claim ownership or rights over images published on my blog unless specified.
All images are copyright of their respected creators. If any images that appear on my blog are in violation of copyright law, please contact me on my Chat Box/Guest Book or via my e-mail (maksumhamid [at] trenggalekjelita [dot] web [dot] id) and I will remove the offending pics as soon as possible.

Thank You So Much All Guests and Blogger Friends

I greatly appreciate your kindness to visit my blog and,
in return, I promise I will pay my own visit to your blogs or your sites as soon as possible.; Insyaallah, through this sort of social amiability and solidarity, we could find out a great
deal of thing which will be useful for advancing our human values.
For the sake of friendship and togetherness, please leave a sign of your presence on myChat Box/Guest Book or on comment, so that I can know it precisely and instantly.


Yours sincerely and best regard.
[Lina CahNdeso]

Categories

Senandung Kawula Alit (280) PNS dan Birokrasi (256) Artikel (221) Info (213) Pendidikan (163) Lowongan Kerja (160) Sains-Teknologi Informasi (151) Sejarah Trenggalek (144) Pembangunan (90) Politik (85) Bagi Pahlawan Kemerdekaan (80) Islam (70) Pra-Anggapan (70) Agamaku (69) Kriminal (69) UU-Peraturan (62) Anti Korupsi (60) Catatan Budaya (58) Antik dan Klasik (57) Olahraga (56) Numpang Niwul (54) Cinta dan Kasih Sayang (42) BisnisOnline (37) Tanggung Jawab dan Profesionalisme (37) Software (36) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (35) Sains-Teknologi (32) Biografi Tokoh Peraih Nobel (31) PTC (31) Legeslatif (30) Mesum (27) Palestina (27) Kesehatan (25) Info Beasiswa (24) Thiwul-Manco-Rengginang (22) Zionist (22) Flora/Fauna (21) Trik dan Tips Blogging (21) Bencana Alam (20) Langka (20) Selebritis/Tokoh (19) Pariwisata (18) Piala Dunia 2010 (18) Artikel-Copas (17) Kasus Korupsi (16) Sejarah Dunia (16) English Version (13) Antik dan Klasik. Dongeng (11) Fakta Unik (11) Fauna (8) Berita CPNS (7) Idul Fitri (7) Bencana (6) Bonsai (6) Film (6) Office (6) Poetry (6) Eksekutif (5) My Award (5) Antivirus (4) Biografi Tokoh Lokal (4) Kabinet (4) Puisiku (4) Guest Book (3) Lomba (3) Musibah (3) Polisi (3) Affiliasi Bisnis (2) Bank (2) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (English) (2) Ekonomi/Keuangan (2) Iklan/Pariwara (2) KIB Jilid 2 (2) Mbah Surip (2) Merapi (2) Musik (2) Pelantikan Presiden (2) Taxi (2) Adipura (1) Alexa (1) Banner Sahabat (1) Biografi Tokoh Seni/Sastra Lokal (1) Catur (1) Cerpen (1) Daftar Posts (1) Dewa Ruci (1) Forex-JSS-JBP (1) GTT (1) Game (1) Google Sandbox (1) Hari Jadi (1) Irshad Manji (1) Jamu Tradisional (1) Jelajah Sepeda-Kompas (1) Jimat Trenggalek (1) Judi/Togel (1) Kuliner (1) Malaysia (1) Maria Verchenova: Russian golferMaria Verchenova: Russian golfer (1) Moammar Khadafi (1) Parcel (1) Perempuan (1) Pers (1) Pramuka (1) Psikologi (1) Resensi Buku (1) Sepak Bola (1) Sumpah Pemuda (1) TNI (1) Tradisional (1) lebaran (1)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes

Back To Top